Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Cara transfer pulsa telkomsel – Transfer pulsa memiliki kegunaan bagi orang yang biasanya menjual pulsa. Akan tetapi, beberapa orang juga perlu melakukan transfer pulsa dari suatu nomor ke nomor lain karena beberapa hal, misalnya untuk keperluan yang mendadak dan tidak sempat membeli pulsa di counter.

Untuk provider Telkomsel, transfer pulsa ke nomor lain bukanlah hal yang asing lagi dan caranya pun terbilang mudah dan bisa dilakukan dengan beberapa metode. Maka dari itu, dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara mentransfer pulsa Telkomsel ke sesama Telkomsel dan juga ke operator lain. Berikut ini beberapa metode untuk transfer.

Transfer Pulsa Menggunakan Kode USSD

Sebelum mentransfer pulsa, pastikan bahwa pulsa kamu cukup untuk melakukan transfer tersebut ya. Sebab, minimal nominal pulsa yang bisa ditransfer adalah sebesar Rp. 5000 dengan biaya pengiriman sebesar Rp. 1.850. Pertama, masuk ke Telepon dan ketik *858# di tombol panggilan. Lalu, tekan tombol “Panggil” dan tunggu sampai kode USSD tersebut menunjukkan hasil.

Setelah itu, akan ditunjukkan beberapa pilihan, maka pilih nomor 1 dengan mengetik “1” lalu tekan “Kirim”. Selanjutnya kamu akan diperintahkan untuk memasukkan nomor tujuan, maka isilah nomor telepon yang ingin kamu transferkan pulsa, lalu tekan lagi “Kirim”. Baru setelah itu kamu akan diperintahkan mengisi jumlah nominal pulsa yang ingin kamu transferkan. Nanti akan ada konfirmasi pengiriman, pilih “1” jika kamu yakin nomornya sudah benar.

Nah, jika transfer tersebut telah berhasil, kamu akan mendapatkan pesan singkat dari 858 bahwa transfer tersebut sudah berhasil dilakukan.

Transfer Pulsa Dengan Cara Mengirim Pesan

Selain menggunakan kode USSD, ada juga cara transfer pulsa Telkomsel lain yaitu dengan mengirim pesan atau SMS. Langkah-langkahnya pun cukup gampang, kamu tinggal mengetik pesan dengan format “TP (spasi) nominal pulsa yang mau ditransfer (spasi) nomor telepon tujuan”. Langkah selanjutnya adalah mengirimnya ke 858.

Perlu kamu ingat juga bahwa metode yang satu ini hanya berlaku bagi pengguna kartu prabayar Telkomsel. Jadi pastikan dulu bahwa kartu yang kamu punya adalah kartu prabayar, jika tidak, maka proses transfer pulsa tadi akan gagal.

Baca juga: Harga Samsung A10 Dan Spesifikasinya

Transfer Pulsa Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Cara transfer pulsa Telkomsel berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Bagi kamu yang belum memiliki aplikasi ini di ponsel kamu, maka sebaiknya kamu mengunduhnya terlebih dahulu di PlayStore atau AppStore dan jangan lupa untuk log in menggunakan nomor Telkomsel yang sedang kamu pakai.

Saat kamu sudah membuka aplikasi MyTelkomsel, geser ke bawah sehingga muncul 4 jenis menu yaitu Packages, Gifts, Daily Check-In, dan Get Help. Karena kita ingin melakukan transfer pulsa, maka pilih Gifts. Kamu akan langsung dihadapkan pada kolom pengisian nomor telepon tujuan yang ingin kamu transferkan pulsa Telkomsel. Maka, masukkan nomor telepon tujuan tersebut, dan jika sudah yakin, tekan ‘Continue.’

Jika sudah, maka pilih nominal yang sudah disediakan. Apabila nominal yang ingin kamu kirimkan tidak ada, kamu bisa memilih ‘Others’ dan memasukkan nominal jumlah pulsa yang akan kamu transfer lalu tekan ‘Lanjut’. Selanjutnya, pilih metode pembayaran melalui Pulsa yang nantinya akan memotong pulsa yang kamu punya saat ini.

Setelah itu, Telkomsel akan mengirimkan password konfirmasi transfer melalui SMS. Masukkan password tersebut, dan tada! Transfernya berhasil.

Nah, itulah tadi beberapa cara transfer pulsa Telkomsel untuk nomor operator sesama Telkomsel dan operator lain. Namun, melalui aplikasi MyTelkomsel sebetulnya adalah cara yang paling efektif untuk transfer pulsa ke operator lain karena tidak ada persyaratan untuk kartu prabayar.